MANFAAT DAGING LUWAK

Manfaat Daging Luwak
====================







Luwak adalah salah satu hewan yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan bermanfaat untuk kesehatan. Hewan yang hampir mirip dengan tupai ini semakin terkenal dengan kemampuannya membuat kopi menjadi lebih nikmat. Kopi luwak sudah menjadi kopi kualitas ekspor yang tak diragukan lagi kenikmatannya. Selain bisa membantu proses fermentasi kopi, luwak ternyata juga berguna untuk kesehatan tubuh. Dagingnya yang cukup mungil tersebut menyimpan khasiat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Ini bisa menjadi alternatif untuk Anda yang sedang mencari pengobatan selain medis dan aman. Berikut Kami sajikan manfaat daging luwak untuk kesehatan manusia:




1. Mengobati Luka Bakar

Khasiat daging luwak dipercaya mampu dapat mengobati luka bakar. Hal tersebut karena kandungan pada daging hewan luwak terdapat senyawa yang cepat mengeringkan luka pada kulit. Akibat terkena percikan minyak panas atau api, anda dapat mengonsumsi luwak untuk segera memulihkan luka bakar yang Anda alami.
2. Membantu Penyembuhan Sakit Pernapasan

Dengan kandungan nutrisi alami pada daging luwak, dipercaya dapat membantu penyembuhan sakit pada sistem pernapasan. Sakit yang umum terjadi pada sistem napas adalah sakit asma, bronchitis, dan TBC. Sakit pernapasan sangatlah mengganggu karena sesak di dada rasanya sangat menyakitkan. Dengan manfaat daging luwak, berangsur-angsur sakit pernapasan akan membaik dan tidak akan kumat lagi kalau rutin mengonsumsi daging luwak.
3. Meregenerasi Sel Secara Cepat

Sel pada manusia jumlahnya sangat banyak. Sehingga pada beberapa bagian harus segera diganti dengan sel yang baru agar tak mempengaruhi pada kesehatan. Khasiat daging luwak salah satunya yakni meregenerasi sel. Regenerasi sel diperlukan agar sel rusak pada tubuh segera terganti dengan sel yang baru. Sel baru membuat tubuh menjadi lebih segar dan terasa lebih energik.
4. Menyembuhkan Sakit Tenggorokan

Tak hanya memiliki tekstur kenyal dan lezat dimakan, daging luwak ternyata juga ampuh mengatasi sakit tenggorokan. Meski masih belum ada penelitian yang membuktikan, masyarakat benar-benar percaya dengan khasiat luwak untuk menyembuhkan sakit tenggorokan. Hal tersebut juga didukung oleh orang-orang yang sudah mencoba dan berhasil membuktikannya.
5. Alternative Makanan yang Sehat

Pada umumnya makanan sehat yang lazim dikonsumsi adalah ayam, sapi, atau kambing. Namun tenyata, daging luwak juga bagus sebagai makanan sehat sehari-hari. Meski sulit ditemukan, tak ada salahnya jika Anda mencari dan mencoba kuliner ekstrim yang satu ini. Ada yang mengatakan jika rasa luwak mirip dengan daging ayam dan ada pula yang mengatakan jika rasanya unik dan berbeda dari daging lainnya.
6. Menambah Stamina

Sama halnya dengan berbagai khasiat daging lainnya yang dipercaya mampu menambah stamina, daging luwak pun juga mampu menambah energi. Kandungan serat dan protein yang banyak pada daging hewan luwak membantu Anda yang kekurangan stamina akibat berbagai aktivitas. Masyarakat percaya bila memakan luwak akan membuat stamina kembali segar dan kuat. Namun ini sebenarnya masih mitos karena belum ada pembuktian secara ilmiah. Hanya saja, banyak masyarakat yang sangat percaya jika luwak mampu menambah stamina, khususnya bagi pria.
7. Menghilangkan Stres

Bukan sekadar menjadi obat berbagai penyakit, namun daging luwak juga bisa menghilangkan stress. Caranya adalah dengan menjadi peluang usaha. Stress akibat tekanan kebutuhan ekonomi bisa diatasi dengan membuka usaha budidaya kopi luwak. Kalau sudah menembus pasar ekspor, harganya akan mahal dan untung yang didapat bisa sangat besar. Jadi, itu bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu peluang usaha.
8. Memperbaiki Kualitas Sperma

Protein yang tinggi dalam daging luwak membuat kualitas sperma juga bisa membaik. Kesuburan pria pun menjadi lebih baik. Jadi kalau selama ini belum dikaruniai anak, bisa jadi karena faktor kesuburan sperma kurang diperhatikan. Sperma sangat penting dalam andilnya proses kehamilan. Kadang hanya wanita yang jadi objek kesalahan kalau proses kehamilan susah. Padahal bisa jadi karena faktor laki-laki yang spermanya kurang subur.
9. Menguatkan Kekebalan Tubuh

Bukan hanya membuat kualitas sperma menjadi lebih baik saja, daging luwak dipercaya bisa melawan virus dan bakteri penyebab penyakit. Hal tersebut diperkuat dengan kandungan gizi dan protein di dalamnya yang tinggi. Kekebalan tubuh sangat penting agar siap menghadapi berbagai cuaca seperti saat ini yang sering berubah-ubah. Imunitas tubuh yang lemah akan membuat sering sakit-sakitan dan tak bisa menjalankan banyak aktivitas. Untuk mengantisipasi hal tersebut, menguatkan imun dengan  makan luwak adalah pilihan yang terbaik dan aman tanpa efek.

Komentar